Sabtu, 20 Desember 2014

GIFT IDEAS

Aduh! ulang tahunnya 2 hari lagi nih, tapi besok ada les, lusa ada latihan senam sama ibu-ibu pkk(..eh) jadi gak sempet deh nyari kado buat si dia, gimana ya? Eits tenang jeng, kado untuk yang teristimewa gak selalu harus mewah kok! Terkadang sahabat, pacar atau mama dan papa lebih menghargai kado dari kita yang sederhana tapi bermakna (cielah).  Boleh deh bikin karya diy sesuai dengan karakter atau kebiasaan orang yang mau kita kasih, misalnya..

Cake and chocolate
 Ini nih kado paling manis dan pualing sedep, bikinnya aja sambil ngiler-ngiler xixi
(www.zeehd.com)
(www.lovethispic.com)
Kalo dia suka makan (kaya aku), suka masak, apalagi icip-icip kuliner kayak pak bondan, Boleh banget kita bikin resep yang paling yahud yang kira-kira dia bakal suka. coba cek opa google dan intip youtube buat inspirasi resep kue atau cokelat yang menggiurkan. 
Bagi yang ga jago masak kayak aku, jangan sedih.. ajak sahabat atau kakak untuk bantuin kamu bikin resep spesial ini. 

Kalau gagal dan sedikit asem asem gitu jangan sedih deeh, yang penting kan udah mencoba? Orang yang kamu kasih pun bakalan salut deh sama kerja keras kamu.

DIY Crafts
Kalo ngasih kue kok kayaknya kurang banget yaa? hmm Mau beli sesuatu, tapi duit pas pasan. Jangan gundah jangan galau wahai teman-teman, sekarang udah bukan jamannya lagi beli buku se-pak plus kotak pensil beserta alat tulisnya yang dibayar tunai di toko koperasi. Kalo budget pas pasan sih yuk kencengin otak buat mikir hal yang kreatif. Aha! Bikin kado buatan sendiri kan gampang, murah dan gak buang tenaga yang gak jelas. Apa aja sih yang bisa kita bikin? Banyak bingitss ...
1.bikin pajangan. kamu bisa bikin pajangan yang isinya kata-kata atau photo collage tentang dia dalam pigura. Hias seunik mungkin, dijamin dia pasti mandangin terus hasil karya kamu.

2. mau bikin scrapbook? Ayuk! Design boleh rame asal jangan keluar dari tema kamu yaa. Bahan scrapbook nggak harus beli di toko buku yang mahal kok, bisa banget ngeprint hasil pencarian di opa google. Aku saranin coba deh intip media social tumblr, we heart it atau pinterest. Banyak gambar lucu dan kata-kata yang pas buat bahan scrapbook kamu.
Boleh juga cari-cari di majalah terus gunting deh yang diperlukan.

3. nah buat yang jago ngelukis, boleh banget bikin lukisan atau wall art yang dia banget. Pastinya kamu punya dong alat-alat lukis? nah, pas banget kan. Selain kamu bisa menuangkan ekspresimu tentang dia, ongkosnya juga miring jadi bisa ngirit uang jajan dari mama deh hehe

4. bikin open when letter. Kalo sahabat atau pacar kamu itu adalah seorang yang suka banget dengan kata-kata, boleh bikin open when letter kayak gini
Isinya terserah kamu deh, boleh kata-kata inspiratif, kutipan kocak dia, lirik lagu atau apapun deh yang bisa bikin dia ketawa, terharu dan senang lihat tulisan kamu.

5. accessories. kalau dia sahabat cewek kamu, yang satu ini pas banget deh buat doi. manis tapi elegan, mewah tapi ternyata murah dan kamu bisa bikin sendiri dirumah! yesh


6. mug kece. Kamu bisa bikin mug polos jadi mug kece yang kayak gini
Emang sih  harus beli dulu kalo kamu nggak punya mug yang polos, tapi jangan khawatir harganya nggak mahal kok, jadi pas buat kantong pas-pasan kayak kita (kita?)

Oke, kalau semua udah beres tinggal sentuhan terakhir nih. Menghias atau membungkus kadonya. Menghias dan membungkus kado sesuai kreativitas kok, nggak perlu heboh tapi tetep cantik dilihatnya ya!
Nah gampang kaan? Boleh dicoba dirumah masing-masing, tapi jangan dirumah tetangga yaa hehe
Tapi yang paling terpenting adalah doa dari kamu untuk dia, apalagi kalau untuk orang tua. mama papa nggak pernah kok mengharapkan kado yang istimewa dari kamu. Yang penting kamu menjadi anak yang memberikan kebahagiaan dalam kehidupan mereka itu adalah kado terindah dari Tuhan. Jadi berdoa deh sama Tuhan untuk mama dan papa. Doa anak sholeh/sholehah itu salah satu amal jariyah yang tidak akan pernah putus loh..

So, guys jangan selalu memberikan sesuatu karena nilainya ya? Karena yang mewah itu bisa tidak bernilai kalau tidak ada manfaatnya #supersuperme :))

oke sekian semoga bermanfaat
( beberapa tips berdasarkan pengalaman pribadi looh hehehe )

Sabtu, 01 November 2014

Move on Sehat

Kalau habis putus rasanya sedih, galau dan nggak bersemangat gitu deh.
Jangan lama-lama dong galaunya, yuk belajar move on yang sehat biar nggak ngganggu kegiatan kita. Caranya disimak ya teman-teman hehe

Cari Kesibukan lain
Putus sama si dia bikin sedih dan galau. Boleh sih sedih tapi kesedihan kamu gak bakalan bikin dia langsung balikan sama kamu kan? Mungkin aja nanti kamu dan dia bisa balikan lagi, atau kamu bakal mendapatkan yang lebih baik dari si dia, Siapa tau? Nah selama masa penantian itu, kamu boleh banget ngisi waktu kamu dengan kegiatan yang positif, seperti olahraga bareng teman, koleksi atau nonton film-film yang kamu suka, bikin puisi atau lagu bisa juga cerpen atau karangan lainnya dan kamu bisa banget kirim karya kamu ke majalah-majalah yang kamu suka, atau kamu ikut kegiatan-kegiatan disekolah yang bikin kamu lebih fresh dan nyaman. dengan semakin banyak kamu bersosialisasi dengan orang baru, otomatis kamu bakal punya temen-temen baru. Dari temen-temen baru itulah kamu bisa nemuin tambatan hati yang baru *cieleewh




Jangan terburu-buru nyari gebetan
Habis putus rasanya pengen banget ngelupain dia. mendingan cari gebetan baru aja biar nggak mikirin dia. Eits! jangan buru-buru nyari gebetan baru, mungkin itu tandanya kamu belum sepenuhnya move on dari si dia. Bisa saja gebetan baru itu cuma jadi pelampiasan kamu aja, dan kamu bisa juga dianggap oleh teman-teman kamu “nggak punya perasaan”. Masa baru aja putus udah ngegandeng yang baru (yaampun truk kali digandeng-gandeng hihi).
Nikmatin aja deh kesendirian kamu ini, toh single bukan berarti kamu sendiri. inget, kamu masih punya mama, papa, kakak, adik, sahabat, rt, rw, pak lurah dan bu camat (ngapain.....)
Coba deh hangout bareng sahabat atau kakak. Selama kamu pacaran kan kamu jarang banget tuh hangout bareng mereka. Bikin acara hangout kamu jadi seru no galau-galau. K?


Lupakan dia perlahan
Bukan berarti kamu harus benturin kepala kamu ketembok berulang kali biar kamu amnesia loh, ekstrim banget sih kan kasian temboknya dia nggak bersalah *duhduh
Coba deh kalo baca inbox-inbox dia bikin kamu sedih lagi, kamu boleh banget hapus semua pesan dari dia. Nggak perlu nge-delete nomer Hpnya karena mungkin lain waktu kamu akan membutuhkannya jadi boleh kok disimpen.
Jangan coba-coba kamu buka profilenya di media social kalau perlu kamu jangan dulu deh buka media social kamu kalau dia lagi online, karena bisa aja si dia bikin status yang bikin kamu mikir kalau sebenarnya dia ingin balikan sama kamu. NO. Jangan kamu sampai terbuai ya, biar dia makan tuh penyesalan *alamak. Bisa juga dengan socmed dia membuat kamu cemburu dengan status-statusnya karena dia tau kalau kamu lagi galau mikirin dia. Tuh kan malah bikin kamu bete seharian deh jadinya.


Jangan memutuskan pertemanan dengan dia
Putus bukan berarti menjadi musuh kan? Meski sudah tidak bersama, bukan berarti kalian tidak bisa berteman. Kamu boleh banget  kok hubungin dia lagi, tapi liat situasi dan kondisi ya. Jangan bikin dia illfeel dan bener-bener gak mau berhubungan lagi sama kamu . hubungi dia yang sederhana aja, nggak usah lebay dan terkesan ca-per, cukup seperlunya aja.
Sapa dia kalau bertemu.  Kalau kamu malu, boleh kok cuma ngeliatin dia aja tapi jangan lupa berikan senyuman kamu. supaya dia tahu kalau kamu baik-baik aja dengan dia.
Kamu juga boleh banget ngucapin selamat ulang tahun ke dia. Dia bakal merasa kalau kamu masih ingat hari ulang tahunnya. So, putus nggak akan bikin kamu jauh dari dia kok. tapi dalam situasi ini kamu harus sadar kalau status kalian cuma berteman.

Dan menyimpan perasaan benci atau dendam nggak akan membantu kamu buat melupakan dia, malah kamu bakal terus teringat sama dia karena dia adalah fokus kebencian kamu.
Move on itu mudah kok kalau kamu bersungguh-sungguh dan dengan tanpa paksaan. Kalau kamu belum siap untuk melupakan dia sih, it’s Ok mas it’s ok aku rapopo (eaak) tapi emang kamu mau terjebak dalam kondisi yang seperti ini terus? coba deh pikirin dampaknya, yang pasti nggak berguna banget buat diri kamu.

Tapi inget ya, move on itu perlu kesabaran. Sabar untuk menghadapi diri kita sendiri dan tentunya waktunya juga nggak singkat jadi...SELAMAT MOVE ON 


Minggu, 14 September 2014

Teen Wolf Finale Episode

pernah denger Teen Wolf? Dylan O'brien? atau Tyler Posey?
nggak tau ya? (yaelah)
kalo makhluk fangirl kayak aku pasti udah gak asing lagi sama begituan hehe
FYI aku suka banget nonton tv series alias sinetron non pribumi. bukannya nggak cinta produk Indonesia sih hehe cuma ya gitu aktornya lebih kece-kece sinetron Indonesia kebanyakan cerita lope-lope yang fiksi banget. masa ada pembantu yang pacaran sama majikannya, terus ada lagi tukang bajaj yang gantengnya sampe tumpeh-tumpeh. gak realistis banget kan? tapi jujur aja kadang masih suka liat ftv Indonesia juga sih soalnya kadang ada cerita yang inspiratif banget. yaudahlah semoga karya-karya anak Indonesia makin jaya ya. Merdeka!
oke kita balik lagi, Teen Wolf tv series yang mulai tayang tahun 2011 di MTV itu salah satu dari tv series yang aku suka soalnya ceritanya yang selalu bikin kita penasaran terus nggak berisi cinta-cintaan doang. ceritanya itu sekumpulan remaja supranatural yang tinggal di beacon hills. selain yang main mukanya bening-bening, cerita petualangannya itu seru banget! apalagi ada tokoh Stiles yang diperanin sama Dylan Obrien yang asli kocak banget :D
teen wolf sekarang sih udah season 4 dan episode terakhir. hiks
sedih ya soalnya harus nunggu tahun depan buat liat muka konyol stiles hehe
sekedar info aja di season 4 ini, Scott aka the Alpha bersama sahabat-sahabatnya harus mecahin misteri seputar The Benefactor. Siapa sih sang Benefactor ini? dan Apa motivnya dibalik pembunuhan makhluk-makhluk supranatural di Beacon Hills? dan Apa hubungannya dengan Peter Hale?
yang udah liat teen wolf season sebelumnya pasti udah tau deh jalan ceritanya dan pasti nonton season ke 4 ini. yang belum liat dan belum tau teen wolf coba deh nonton dijamin seru soalnya di season ini banyak pemain baru kayak deputy parish yang super kece, terus ada liam aka dylan sprayberry yang cool abis. denger-denger sih dylan sprayberry ini masih 16 tahun looh..astaga omg omihi! 
oiya, jangan dibayangin teen wolf kayak sinetron yang lagi nge-hits di Indonesia sekarang ya? dari sound effect sama visual effectnya udah jauh beda. memang di season pertama teen wolf masih kurang memuaskan buat segi visualnya, tapi di jamin alur ceritanya yang bikin deg-degan pas banget buat kalian semua yang single, ato yang udah jomblo eh sama aja ding (hehe) pokoknya cocok deh buat semua kalangan. tapi bukan buat anak-anak dibawah umur ya, soalnya ada adegan berantem dan yaa gitu deh biasa film luar negri kan gitu *uhuk
maaf ya buat reader yang belum pernah nonton tv series ini jadi bingung bacanya hehe maklum kerjaan gadis jomblo sukanya fangirling sana-sini. waks
oke buat menyegarkan penglihatan kawula muda sekalian, ini dia pemain-pemain Teen Wolf di season 4
check this out ..
Dylan Sprayberry as Liam Dunbar

Tyler Posey as Scott McCall

Ryan Kelley as Deputy Parish

Shelley Hennig as Malia Hale

Dylan O'Brien as Stiles Stilinski

Holland Roden as Lydia Martin

Tyler Hoechlin as Derek Hale

Arden Cho as Kira Yukimura

Sabtu, 13 September 2014

HAI !

Assalamualaikum..
salam dulu biar kece, hehe akhirnya ngepost juga setelah sekian lama bingung ini blog mau diapain nganggur terus. padahal bikinnya udah lama, baru sekarang aja niatnya (yaelah) soalnya aku juga bingung mau diapain ya blog ini. bukannya gatau mau nulis apa, malah banyak yang pengen aku bagi di blog ini. maklum ya berhubung new-bie, maaf aja kalo rada 'gaje' alias gak jelas.
semoga isi dari blog ini bermanfaat bagi kita semua..semoga